Thursday, 18 April 2013

AWAS! Perokok Pasif Lebih Berbahaya!!!

AWAS! Perokok Pasif Lebih Berbahaya!!!

                Apakah anda sering bergaul dengan para perokok atau sering berada satu lingkungan dengan orang yang merokok? Kalau iya anda harus hati-hati. Menjauhlah segera ketika para perokok tersebut mengebulkan asap rokoknya. Karena ternyata bahaya yang ditanggung perokok pasif tiga kali lipat dari perokok aktif.

            Perokok pasif bisa lebih bahaya dibanding perokok aktif karena ternyata hanya 25% zat berbahaya yang terkandung didalam rokok masuk kedalam tubuh si perokok,sedangkan 75% sisanya terpapar di udara bebas. Ditambah lagi konsentrasi zat berbahaya yang dihirup perokok pasif tidak terfilter sama sekali, sedangkan bagi perokok aktif zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh masih bisa tersaring oleh filter yang berada di ujung rokok yang dihisapnya. Dan ternyata lagi, racun rokok terbesar berasal dari asap yang mengepul di ujung rokok yang tidak terhisap. Asap rokok tersebut terbentuk dari hasil pembakaran tembakau yang tidak sempurna.

            Menurut Global Youth Survey yang melakukan riset antara tahun 1999-2006, sebanyak 81 persen anak usia 13-15 tahun di indonesia terpapar asap rokok di tempat umum atau menjadi atau perokok pasif. Angka ini melampaui rata-rata persentase perokok pasif dunia yang hanya 56 persen. Riset tersebut juga menunjukkan lebih dari 150 juta penduduk Indonesia menjadi perokok pasif.

            Banyak sekali penyakit yang bisa ditimbulkan oleh rokok, antara lain
1.      penyakit jantung,
2.      kanker paru-paru,
3.      stroke,
4.      aterosklerosis ,
5.      emfisema,
6.       impotensi,
7.      cacat janin,
8.      Tulang Rapuh,
9.      Mudah stres
10.  Dan kelihatan lebih cepat tua dari umur yang sebenarnya.


EMPAT RIBU ZAT BERBAHAYA

            Ada sekitar 4.000 zat berbahaya yang terdapat sebatang rokok, 85 persennya dalam bentuk gas dan sisanya berbentuk partikel.berikut beberapa diantaranya :

1.      TAR

Zat ini menjadi pemicu terjadinya iritasi paru-paru dan kanker. Didalam tubuh perokok pasif, tar ini akan terkonsentrasi tiga kali lipat dibandingkan perokok aktif.

2.      NIKOTIN

Zat ini paling sering dibicarakan dan diteliti. Bahayanya dapat meracuni saraf tubuh, meningkatkan tekanan darah, menimbulkan penyempitan pembuluh darah tepi, serta menyebabkan ketagihan dan ketergantungan pada pemakainya.

3.      BAHAN KIMIA BERBAHAYA

Didalam sebatang rokok terdapat ribuan bahan kimia berbahaya. Di tubuh manusia, bahan kimia berbahaya ini akan meningkatkan risiko penyakit kanker. Bagi perokok pasif bahan kimia ini akan semakin berbahaya karena akan terkonsentrasi menjadi 50 kali lipat dibandingkan para perokok aktif.


MUNCORD CAPSULES


            Jika Anda termasuk perokok pasif atau sulit menghindar dari perokok aktif, ada baiknya anda rajin mengkonsumsi food supplement yang dapat memperkuat daya tahan tubuh, agar bahaya akibat menghirup asap rokok dapat ditekan semaksimal mungkin. Dalam hal ini Muncord Capsules patut menjadi pilihan, sebab produk yang satu ini selain dapat meningkatkan imunitas tubuh juga sangat baik untuk memperkuat kesehatan paru-paru

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. tapi di penelitian terbarunya perokok pasif itu tidak berbahaya, silahkan baca disini... http://news.heartland.org/newspaper-article/2008/07/01/scientific-evidence-shows-secondhand-smoke-no-danger

    ReplyDelete

 

Blogger news

Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Blogroll

Google+ Friends